Analisa SWOT Pada MailChimp
Pengertian MailChimp
MailChimp adalah salah satu penyedia jasa e-mail marketing diantara banyak jasa lainnya. Jarang sekali ada e-mail marketing provider yang menawarkan jasa layanan gratis, walaupun hanya untuk 2000 subscriber pertama, dan 12.000 pengiriman e-mail.
MailChimp cocok sekali untuk pemula yang ingin belajar sekaligus memahami dasar dari e-mail marketing, jika ada niat untuk mempelajarinya.
Berikut Analisis SWOT pada MailChimp :
1. Strengths
- Memiliki jalur langsung untuk menghubungkan penjual dengan pelanggan.
- Merupakan layanan favorit bagi para blogger pemula dan usaha kecil.
- Mailhimp telah dipercaya oleh lebih dari tujuh juga pelanggan.
- Sangat mudah digunakan dan memungkinkan dalam pembuatan template html tanpa coding.
- Memiliki paket free (gratis) untuk pendataan sampai 2000 pelanggan.
2. Weaknesess
- Beberapa fitur dikecualikan dalam versi gratis.
- Sulit mengkustomisasi formulir pendaftaran.
- Desain antarmuka pengguna yang sedikit kaku.
3. Opportunities
- Di era digital ini, internet menjadi media marketing online yang sangat baik.
- Pengguna internet mulai banyak memulai aktivitas online mereka dengan e-mail.
- Media sosial dan mobile marketing jauh lebih banyak menarik perhatian pemasar.
- Indonesia merupakan pangsa pasar yang sangat luas dan memiliki customer yang cenderung mudah dirayu.
4. Threats
- Keterbatasan akan fitur yang lebih mutakhir dari kompetitor.
- Munculnya kompetitor-kompetitor baru.
- Kompetitor lama yang terus berkembang dengan inovasinya.
5. Membuat Strategi
- Peningkatan pada layanan / fitur yang dinilai kurang.
- Mengikuti perkembangan dan keinginan masyarakat (pengguna).
- Membuat inovasi baru untuk mematikan keberhasilan kompetitor.
0 comments