5 Website Terbaik Untuk Belajar Coding

by - 10:30 PM

Programming atau coding adalah proses pembuatan sebuah program menggunakan bahasa pemrograman komputer. Jika anda tertarik mempelajarinya lebih dalam, saat ini sudah banyak website yang memberikan fitur pelatihan programming. Website tersebut memang sengaja dibuat untuk para pemula dan orang yang ingin belajar bahasa pemrograman dari beginner/pemula sampai menjadi expert programmer/developer.

Dari banyaknya website tempat belajar programming/coding, berikut ini daftar 5 website terbaik yang dapat membantu kita mempelajari CSS, HTML, PHP, JavaScript, CSS3, HTML5, Ruby, dan bahasa pemrograman lainnya.

1. W3schools : website terbaik untuk belajar pemrograman bagi pemula. Di W3schools, kita dapat mencoba langsung codingan yang kita buat. Sehingga jika terjadi error, kita dapat mengetahui letak errornya dimana. Pilihan bahasa : HTML/CSS (HTML5/CSS3), JavaScript, PHP, ASP, XML, AJAX, jQuery. Website : W3schools.

2. Codecademy : selanjutnya ada Codecademy, website untuk belajar pemrograman yang tidak membosankan karena memang dirancang agar kita dapat belajar dengan cara yang menyenangkan. Pilihan bahasa : HTML/CSS, JavaScript, PHP, jQuery, Python, Ruby. WebsiteCodecademy.

3. Code Avengers : sama seperti Codecademy, Code Avengers juga membuat belajar coding jadi menyenangkan. Ada 3 level yang harus dilewati untuk menjadi full expert. Pilihan bahasa : HTML/CSS (HTML5/CSS3), JavaScript. Website : Code Avengers.

4. CodeSchool : CodeSchool menyediakan tampilan yang menarik dan enak digunakan. Membuat belajar coding jadi nyaman. Pilihan bahasa : HTML/CSS, Ruby on Rails, JavaScript, iOS. Website : CodeSchool.

5. TeamtreeHouse : terakhir ada TeamtreeHouse. Sama seperti CodeSchool, TeamtreeHouse menyediakan tampilan yang simpel dan mudah untuk belajar coding. Pilihan bahasa : HTML/CSS, iOS, Android, WordPress. Website : TeamtreeHouse.

sumber : IT-Jurnal.com - foto : belajarkoding.net

You May Also Like

1 comments

  1. Saling berbagi pengetahuan dan keilmuan. Silahkan singgah di blog perkuliahan saya:

    http://rismonhasiholansianipar.blogspot.co.id

    http://rhsianipar.blogspot.co.id

    http://rismonhsianipar.blogspot.co.id

    ReplyDelete