Analisa SWOT Pada MailChimp

by - 2:39 AM

Pengertian MailChimp
    MailChimp adalah salah satu penyedia jasa e-mail marketing diantara banyak jasa lainnya. Jarang sekali ada e-mail marketing provider yang menawarkan jasa layanan gratis, walaupun hanya untuk 2000 subscriber pertama, dan 12.000 pengiriman e-mail.
    MailChimp cocok sekali untuk pemula yang ingin belajar sekaligus memahami dasar dari e-mail marketing, jika ada niat untuk mempelajarinya.

Berikut Analisis SWOT pada MailChimp :
1. Strengths

  • Memiliki jalur langsung untuk menghubungkan penjual dengan pelanggan.
  • Merupakan layanan favorit bagi para blogger pemula dan usaha kecil.
  • Mailhimp telah dipercaya oleh lebih dari tujuh juga pelanggan.
  • Sangat mudah digunakan dan memungkinkan dalam pembuatan template html tanpa coding.
  • Memiliki paket free (gratis) untuk pendataan sampai 2000 pelanggan.
2. Weaknesess
  • Beberapa fitur dikecualikan dalam versi gratis.
  • Sulit mengkustomisasi formulir pendaftaran.
  • Desain antarmuka pengguna yang sedikit kaku.
3. Opportunities
  • Di era digital ini, internet menjadi media marketing online yang sangat baik.
  • Pengguna internet mulai banyak memulai aktivitas online mereka dengan e-mail.
  • Media sosial dan mobile marketing jauh lebih banyak menarik perhatian pemasar.
  • Indonesia merupakan pangsa pasar yang sangat luas dan memiliki customer yang cenderung mudah dirayu.
4. Threats
  • Keterbatasan akan fitur yang lebih mutakhir dari kompetitor.
  • Munculnya kompetitor-kompetitor baru.
  • Kompetitor lama yang terus berkembang dengan inovasinya.

5. Membuat Strategi
  • Peningkatan pada layanan / fitur yang dinilai kurang.
  • Mengikuti perkembangan dan keinginan masyarakat (pengguna).
  • Membuat inovasi baru untuk mematikan keberhasilan kompetitor.

You May Also Like

0 comments