Animasi dan Desain Grafis: Storyboard

by - 8:18 PM

Nama Kelompok:
1. Nur Romdani (15116559).
2. Surya Tabah Pangestu (17116201).
3. Yulia HNP (17116848).

Kelas: 3KA29.
Mata Kuliah: Peng. Animasi & Desain Grafis.

Pengertian Storyboard
Storyboard merupakan sebuah naskah yang disajikan dalam bentuk sketsa gambar yang disusun urut berdasarkan susunan naskah cerita yang ada. Storyboard ini berfungsi saat pengarang cerita ingin menyampaikan idenya kepada orang lain, sehingga orang lain dapat lebih mudah membayangkan suatu cerita sesuai dengan gambar yang disajikan dalam storyboard. Selain itu bermanfaat juga untuk membuat alur cerita ataupun dalam proses pengambilan gambar.

Storyboard sangat dibutuhkan terutama dalam pembuatan animasi, video pendek, ataupun film. Storyboard juga berguna dalam pembuatan game, seperti membuat sketsa alur game dari awal sampai selesai.

---

Pada tugas ke-2 kami ditugaskan untuk membuat storyboard berupa iklan layanan masyarakat. Iklan layanan masyarakat yang kami buat bertemakan "Kelalaian Penggunaan Smartphone di Jalan Umum". Iklan ini memberikan imbuhan kepada masyarakat untuk tidak bermain smartphone di jalan umum.

Berikut akan ditampilkan storyboard dengan tema yang telah kami tentukan. Ada remaja yang terlalu sibuk dengan smartphonenya tanpa memperdulikan jalanan disekitarnya.



Pesan:
Dapat dilihat dari storyboard diatas, jangan terlalu fokus bermain smartphone di jalan umum karena akan mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan.

You May Also Like

0 comments